Selasa, 23 April 2019

How to Get Body Goals?

Hello guys! Selamat datang di artikelku yang kedua. Okey kita langsung aja, pada kesempatan kali ini aku bakal membahas tentang 'body'. Mengapa aku membahas tentang body? Karena banyak yg mempermasalahkan bentuk body khususnya para wanita. Nah buat kalian terutama para wanita pasti pengen punya body yang bagus. Temen - temen aku juga banyak yang minta tips body goals ke aku padahal body aku biasa-biasa aja sih :v. Jadi sekarang aku mau berbagi sedikit tipsnya.

Untuk mendapatkan body yang perfect pastinya ada sangkut pautnya dengan olahraga. Mengapa? Karena selain membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, olahraga juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan body goals. Nah kalian pasti penasaran kan olahraga apa sih yg bisa bikin body jadi perfect? Nah tentunya bukan olahraga yang berat tapi kalian hanya perlu workout. Beberapa dari kalian pasti sudah ada yg tau bahkan sudah ada yg menjalani nya dengan nge-gym. Nah selain menghemat waktu, workout dirumah juga menghemat biaya loh. Jadi kalian bisa melakukannya dengan alat seadanya.

Sebenarnya ada banyak gerakan workout yang dapat dilakukan, tapi aku bakal jelasin sedikitnya 8 gerakan saja yang hanya menghabiskan waktu 15 menit.


1. Push Up (2 menit)
PUSH-UP
Melakukan gerakan push up akan melatih otot lengan, bahu, dada, juga otot perut. Punya lengan bergelambir atau kekuatan bahu yang tergolong lemah? Nah, push up adalah salah satu gerakan yang bisa kalian lakukan.


2. Crunch (2 menit)

CRUNCH
Bete dengan lemak di perut yang terlihat berlapis-lapis? Nah, kalian bisa lakukan crunch karena gerakannya bisa melatih otot perut, sehingga otot perut lebih terbentuk dan lemak di sekitar perut berkurang. Gerakan crunch ini mirip dengan sit up. Kalian cukup berbaring dengan lutut yang tertekuk, lalu angkat tubuh bagian atas sekitar 45 derajat. Tak perlu mengangkat tubuh hingga mencium lutut.


3. Squat (2 menit)

Squats
Nah, gerakan ini pas untuk kalian yang sakit hati karena celana kesayangan tak lagi muat akibat lingkar paha yang mengembang. Kalian cukup rutin melakukan squat untuk mengatasi sakit hati ini. Gerakan squat akan melatih otot paha, perut, dan juga lengan. Dengan gerakan ini, 3 titik yang sering menjadi tempat bertumpuknya lemak menjadi berkurang dan lebih terbentuk. Untuk lebih maksimal, coba lakukan squat di sebelah cermin. Gerakan yang benar akan membentuk sudut siku 90 derajat di lutut.


4. Jumping Jack (2 menit)

Jumping Jack adalah melompat dengan membuka dan menutup kaki dan juga tangan di atas kepala. Ini membuat seluruh tubuh bergerak sehingga memaksimalkan pembakaran kalori. Coba saja kalian lakukan gerakan ini selama 20 kali dan tubuh pasti sudah berkeringat!


5. Lunge (2 menit)
Tak hanya squat, gerakan lunge juga bisa membentuk otot paha. Untuk melakukan gerakan lunge yang benar, buka kedua kaki dengan lebar. Tekuk kedua lutut seperti gambar, dan pastikan tekukan lutut kalian membentuk sudut 90 derajat.


6. Step Up (2 menit)

Nah, kalian bisa memanfaatkan anak tangga di rumah untuk melakukan gerakan step up. Ini merupakan gerakan naik turun yang bisa kalian lakukan di tangga atau di kursi. Gerakan ini ternyata sangat berguna untuk membakar lemak tubuh. Nah, berolahraga tak harus pakai alat berat yang mahal kan?


7. Tricep Up (2 menit)
Triceps-Up
Sudah bisa ditebak dari namanya, gerakan ini berfungsi melatih otot tricep. Otot ini merupakan otot yang berada di bagian belakang lengan bagian atas. Cara melakukannya cukup mudah. Tempatkan tangan di belakang punggung, gunakan tenaga untuk menyangga tubuh dengan jari-jari menghadap ke depan. Luruskan kaki ke depan dan gunakan tumit sebagai tumpuan. Turunkan tubuh secara perlahan lalu naikkan lagi. Nah, kalian bisa memanfaatkan kursi di rumah sebagai penyangga.


8. Plank (1 Menit)
Meski ini jadi gerakan olahraga paling simpel, tapi manfaatnya bagus banget buat melatih otot perut dan mengurangi nyeri di panggung karena terlama duduk di depan laptop. Untuk melakukan latihan ini posisi badan sama seperti latihan push up, tapi posisi siku ditekuk 90 derajat dan bagian lengan berhadapan langsung dengan lantai untuk menumpu berat badan. Tahan posisi ini selama mungkin, tapi kalau belum terbiasa cukup lakukan selama 1 menit.     

Nah, ini 8 gerakan workout yang bisa dilakukan dalam waktu 15 menit untuk mendapatkan body yang bagus. Selain itu, workout juga membuat badan kalian lebih fit dan pikiran jadi lebih fresh. Jadi, jangan bilang masih nggak punya waktu buat olahraga ya. Biar fokus kerja nggak teralihkan gara-gara perut yang lapar, setelah workout pastikan kamu juga sarapan menu sehat di rumah. Sekian  dari aku, terimakasih dan sampai jumpa. HAVE A NICE DAY!

25 komentar:

  1. Ulasan yang sangat membantu pemula dalam mencari bentuk tubuh yg bagus,,,

    BalasHapus
  2. Olahraga itu gak perlu mahal dan lama iya kan???

    BalasHapus
  3. K3c3hhh bu4ng33t k4k4kkkk, k3r3nnn

    BalasHapus
  4. Saya akan mencobanya nanti malam

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus